Pages

October 25, 2020

Journal 25 - Bermanfaat

How would you like to change people's lives?

Lagi-lagi pertanyaan yang membuat saya berkerenyit dulu. Sampai sekarang saya tidak merasa saya ingin berkontribusi atau mengubah hidup seseorang karena konyol sekali jika kebahagiaan saya terletak pada hal itu. Yang pasti fokus saya adalah memperbaiki diri sendiri dulu. Lalu berbagi sambil berdoa semoga ada yang merasakan manfaat dari apa yang saya bagikan. Satu orang saja, itu sudah berharga. Kalau bisa mengubah hidupnya lewat apa yang saya bagi, tentu saya jadi sangat bahagia. Bonus banget!

Prinsip itu yang sekarang saya bawa setiap hari, saya katakan kepada diri saya sendiri terus-terusan. Salah satunya supaya saya tidak langsung malas berbagi. Berbagi apa saja...saat ini mungkin waktu dan informasi yang bisa saya bagikan. Cukup satu saya yang merasakan manfaat, saya akan terus lanjut.

No comments: