Pages

August 27, 2009

Menulis lagi...

Akhirnya saya menulis lagi di blog ini setelah lama tidak menyentuhnya karena perlu menata hal-hal lain terlebih dahulu.

Setelah mencoba mencari ingin saya tuang dalam bentuk apa nanti cerita perjalanan saya dengan teman-teman di Eropa kemarin, akhirnya saya menemukannya. Bukan sekedar memoar yang menceritakan detail-detail perjalanan dan kesulitan teknisnya... tapi lebih dari itu saya ingin mengangkat konflik di dalamnya. Tapi itu dia kesulitannya... ketika saya harus menceritakan konflik yang terjadi dan sebisa mungkin tidak menyinggung pihak-pihak yang berkaitan. Karena saya tahu... tidak semua orang memiliki cara pandang yang sama. Mungkin ada yang biasa saja, tapi mungkin juga nanti ada yang pundung sekali.

Konflik yang terjadi perlu saya utarakan karena saya ingin buku ini benar-benar memberitahukan rintangan-rintangan kami, memperlihatkan kalau yang kami lakukan tidak mudah dan banyak yang dikorbankan di situ, tapi yang lebih penting... untuk maju memang membutuhkan keberanian... keberanian untuk meninggalkan zona nyaman dan menerima resiko apapun.

Itulah yang akan saya pegang. Cukup itu saja...

1 comment:

fuzzydesi said...

Waaah, Juk, ga sabar pengen baca cerita perjalannya! :). Ditunggu, ya! Ceritanya mau nulis buku?