Pages

March 1, 2021

March Journaling Prompts 01 - Menyeimbangkan

Setelah 3 bulan berhenti menulis jurnal harian dan berniat menulis jurnal mingguan, niatannya ternyata tetap tidak menjadi kenyataan. Setelah ada yang membagikan topik jurnal bulan ini, saya kembali menulis jurnal harian.

Niatannya lagi-lagi untuk melatih otot menulis yang ternyata latihannya hanya sebatas niatan kalau tidak diagendakan dan diberi topik.

Sumber topiknya bulan ini nampak masih sama dari sumber di bulan November. Karenanya saya akan mengikuti pola yang saya lakukan di November juga: menempelkan pertanyaan untuk hari itu lalu menjawabnya. 

Hari ini saya mendapatkan:
What was the last thing you talked about with your mother?

Menjawabnya butuh energi, karena pembicaraan terakhir didominasi ketegangan yang lagi-lagi diakibatkan oleh kelakuan salah seorang yang kami kenal. Dan saya tidak mau membahasnya dengan detail juga. Lebih kurang saya puas dengan apa yang saya utarakan di pembicaraan kami terakhir, karena saya dapat memberikan penjelasan yang baik. Tidak menjadikan apa yang diutarakan ibu saya jadi bertentangan, tetapi memberi batasan supaya tidak jadi hilang kendali.

Setelahnya semua berjalan seperti biasa.

No comments: