Pages

January 9, 2007

Pengguna motor hati-hati hyuk...

Berawal dari sebuah kebersamaan (nauon?!) abis makan ama anak2 GII di sentra gw pengen ke kampus. Anak2 (baca: Credo, Oky, Citra, n Tri) mau nebeng ngambil angkot ke BEC.
Singkat cerita ketika lewat di belokan Taman Sari belakang ITB-Batan.... (tumben banget gw jalan pelan padahal sepi banget) dengan tujuan ke arah kebon binatang, ada motor tuh dari arah yang berlawanan dikendarai oleh bapak2 yang membonceng istrinya dengan kecepatan biasa saja. Tiba-tiba donk si ibu itu kelempar. Bo... ngeri banget yah liatnya. Kayak ada yang narik dia dari belakang, trus masih berputar di udara dulu sebelon jatoh ke tanah dengan kepala terbentur (helmnya lepas). Motornya trus jatuh beberapa meter setelah si ibu itu kelempar. Yang bikin heran, tuh motor ga kenceng jalannya, biasa aja.
Kontan aja kita pada kaget langsung minggirin mobil pada keluar n lari ke seberang ngebantuin (pas gw inget2 untung aja ga ada barang yang ilang dari mobil. gila yah kita diseberang ngebantuin tuh ibu ga kepikir kali ngunci mobil dulu trus ternyata langsung banyak mobil dan motor lewat. Kebayang kalo ujug2 ada yang buka mobil n ngambil barang... mana ada laptop lagi... ya ampun... bener deh... Tuhan tuh baik). Tetep aja yah walo gw dah sering liat darah di praktikum, shock jg liat darah langsung menetes dari kepala. Mau nolongin jg... takut... malah takut menyakiti... akhirnya si oky deh ama yang lain yang ngebantuin ngangkat ibunya ke mobil (mana cowoknya cuman si credo, n suaminya jg masih shock ga bisa bantu), gw ngebukain pintu doang. Trus langsung ngebut ke boro.
Duh ngeri banget... waktu lagi macet di kebon binatang gw sempet liat ke belakang... darahnya dah kemana2... ke bajunya... ke tangan2nya oky, gw jg sempet liat bajunya credo kena darah2nya (Credo ama Tri akhirnya naek angkot ke boro). Nyampe sana gw baru tau kalo ternyata... eng ing eng... ibu itu waktu naek motor pake selendang (kayaknya baru dari ato mau ke kondangan, suaminya pake batik jg soalnya) n selendangnya kelilit ke roda... makanya kelempar sebegitu kerasnya n motornya jg ikut jatoh. Ck ck ck.... udah itu helm yang dipakenya itu lho... bertali pun tidak... padahal yah kalo pake helm yang bener, paling dia cuman lecet2 doang lho... ga akan kayak kemaren. Duh... ampe sekarang gw masih suka merinding ingetnya. Ya kasihan ya gemes. Aturan itu kan dibuat utk keamanan jg. Tar kalo celaka gimana coba....
Emang deh.... paling gemes tuh liat yang pake helm sembarangan deh. Ck ck ck. Jadi yah temen2 hati-hati yah.

3 comments:

Margaretha Christiany said...

aku membaca hal yang sama di blog-nya Bang Cred..

Ternyata kompak sekali kalian...hehehehe ;D

jukie said...

bo... peristiwa 1:1000 yah itu...

Credo said...

Mengalaminya jg barengan gitu Ethong..! :D