Pages

March 3, 2009

ACKNLOWLEDGEMENT

Ehm... kalau diIndonesiakan apa ya acknowledgement itu? Secara simple bisa diterjemahkan sebagai 'pengakuan'. Kalo dilihat dari penggalan katanya "knowledge" = pengetahuan. Jadi mungkin untuk diri saya sendiri saya menerjemahkan acknowledgement sebagai pengakuan seseorang mengenai pengetahuannya tentang suatu hal. Hehe...

Kemarin saya membahas kata tersebut bersama dua orang kawan saya. Kebetulan salah satu diantara mereka baru menerima 'acknowledgement' dari rekannya yang lain mengenai prestasinya di waktu lampau. Hal yang bagus tentunya, apalagi saat ini mungkin teman saya tersebut memang butuh suntikan semangat dari teman-temannya yang lain.

Baru saja teman saya yang hari ini berulang tahun menjawab pesan singkat melalui ponsel (halah... maksudnya sih sms... haha) yang saya kirimkan. Dia pun membalas begini:

---
Haijuk :) How R U? Makasi ya angelina jukie (tentu saja ini bukan nama asli saya... hahaha...), gw bersyukur bertemu org kyk lo di khdpan gw. Org yg strive really hard utk dream boardny :) jg skaligus caring, eksis a.k.a narsis dan fun :)its nice 2 know u.. :)
---

Saya pun membalas pesan tersebut dengan acknowledgement saya mengenai dirinya. Ketika saya belajar sekali tentang yang namanya ketulusan, memaafkan, dan berbagi. Sejujurnya saya sempat heran juga... kok teman saya ini bisa sebaik itu ya sama saya dengan apa yang sudah saya lakukan dahulu yang pastinya berefek tidak baik padanya. Memang saya belajar banyak darinya.

"Pengakuan" ternyata sangat berarti ya. Ketika apa yang saya lakukan dengan tak disangka dan tak disengaja menjadi suatu hal yang baik untuk teman-teman disekitar saya. Yang pasti untuk saya pribadi itu menjadi cerminan dalam menilai diri dan menyuntikkan energi baru yang sangat luar biasa untuk terus berbuat baik dan belajar.

No comments: