Pages

July 17, 2011

If a picture paints a thousand words….


Sepenggal lirik lagu yang saya yakin familiar di telinga banyak orang.

Picture
Saya punya banyak koleksi foto. Semua saya simpan dengan rapi dan terorganisir (sekalian pamer tentunya!). Dari folder foto itu, saya menambahkan gadget di sidebar windows agar saya dapat melihat foto-foto yang saya punya setiap saya menggunakan komputer ini.

Semenjak itu saya sering tiba-tiba kangen, tiba-tiba terharu, tiba-tiba sebal, dan rasa lainnya yang biasa datang tiba-tiba. Mostly ya kangen itu. Gambar-gambar itu mengingatkan saya akan momen-momen yang saya lewatkan selama ini dengan berbagai macam manusia yang dipersilahkanNya untuk mengisi lembaran-lembaran hari saya. Saya ingat tertawa bersama mereka, saya ingat menangis dengan mereka juga.

Gambar-gambar itu membuat saya merefleksikan kembali perjalanan yang sudah saya tempuh sampai saat ini. Sampai detik ini ketika saya sedang berada di suatu momen yang tidak saya duga akan saya dapatkan secepat ini.

Ingatan akan momen-momen dan rasa yang saya dapat melalui foto-foto tersebut membuat saya bersyukur…penuh…akan keberadaan setiap orang yang pernah melintas dan membuat saya belajar hal-hal baru…terus mengingatkan saya akan hal yang penting untuk saya.

Tuhan itu ada di sini…di hati…dan di mata semua orang yang saya temui.

No comments: