Pages

August 27, 2012

Bergelantungan di Yogyakarta (Day 2)

Bergelantungan di Kalimilk sampai malam punya konsekuensi tersendiri...yaitu: malas bangun. Yak! Saya yang biasa rajin bangun pagi ya... (uhuk) hari itu leyeh-leyeh saja di kamar. Reni yang kuliah seharian di hari Sabtu dengan hatinya yang baik merelakan mobil kami pakai berkeliling Yogya dan sekitarnya.

Matahari semakin meninggi sementara kami menunggu 2 orang tambahan pasukan sewaan Vina untuk ikut bertualang ke Gua Pindul, Bejiharjo. Sang pasukan Ajoy dan Faik pun datang. Sementara Faik menjemput seorang lagi yang bernama Hendi, Vina memaksa Ajoy yang terlihat lapar untuk makan siang bersama kami di Jejamuran.

Jejamuran adalah restoran dengan spesialisasi menu yang mengetengahkan jamur sebagai bahan utamanya. Setelah browsing alamatnya, akhirnya yang paling bagus yang saya temukan adalah Jl. Niron, Padowaharjo, Sleman, Yogyakarta. Nomer telepon (0274) 868170. Eh alamat dan nomer telepon ini dari website lain ya. Hehehe. Yang pasti sih ikuti aja jalan ke arah Magelang. Nanti ada plang-nya yang mengarah untuk belok ke sebelah kanan.

Cukup sumringah lihat menunya yang penuh jamur. Tenang, ga ada roti jamuran kok. Semuanya jamur layak makan yang segar dan diolah enak. Kami pun memesan sate jamur, jamur pedas bla bla (lupa namanya), dan omlete jamur berbentuk telur dadar itu. Yang putih itu nasi asli dan yang satu lagi asli telur asin juga. Bukan dari jamur maksudnya. Buat saya rasanya enak. Bumbu yang ada tidak menutupi rasa jamurnya. Pas. Kalau ke Yogyakarta dan ada kendaraan pribadi, cobain kesini deh.

Dari Jejamuran kami langsung menuju Wonosari, ke Gunung Pindul tepatnya. Provider yang kami gunakan bisa dikontak lewat twitter @goapindul_GK




Kami mengambil paket Cave Tubing Pindul (Rp 30.000,-) dan Oyo River Tubing (Rp 45.000). Biaya tersebut termasuk pemandu dan peralatannya. Masing-masing paket menghabiskan waktu sekitar 1-1,5 jam. Saat caving dan river tubing tersebut, ada beberapa spot yang bisa dipakai untuk loncat ke sungai. Sempet loh saya loncat dari 9m. Sayang fotonya di kamera teman yang baru dikenal yang belum sempat tukeran email. Namanya Albert anak Atma Jaya 2010 yg dateng bareng pacarnya Rica. Tolong ya yang mengetahui keberadaan Albert kabari kami. Hiks.

Dari goa Pindul kami pulang ke Yogya dan sudah ditunggu Reni untuk makan malam di restoran Pattaya khas Thailand. Alamatnya di Jl. Damai No. 41. Enak loh makanannya disini. Buat lidah saya sih pas walau ga tau buat orang Thailandnya sendiri segitu pas atau tidak. Hehe.


Setelah makan, pulang sebentar berganti baju, kami lanjutkan bergelantungan menutup hari ke Kaliurang. Seperti Lembang. Di kala yang lain memesan mie kuah instant di tengah udara dingin, saya sok sehat mesan telur setengah matang. Hahahaha. Ga terlalu suka sih waktu nongkrong di Kaliurang ini. Lebih karena pengunjung lainnya yang annoying. Kalau sepi sih ya standar lah ya buat nongkrong. Seperti di Cikole, Lembang. Nampak akan asik aja ;)

No comments: