Pages

July 16, 2005

Exactly a year ago....(part 5)

Hari Jumat....
Ini dia kamarnya Rio yg selalu jadi markasnya anak2 buat ngebackup
hasil foto karena cuman dia yang bawa laptop. Oh Rio...you are our truly savior :D.
Selain dingin....pagi ini disertai hujan rintik-rintik juga...jadi kita berpakaian sangat lengkap bow! Contoh pakaian lengkap dan payung diperagakan oleh Jukie dan Alfie. Jackets dari Little Sweet, Gegerkalong Bandung. Sepatu by adidas n converse. Roti by ETAP Hotel (nyolong...wahahaha).
Di pagi itu kita pergi lagi ke Tabakborse buat latian.
Inilah ruang makan Tabakborse tempat kita latihan itu. Kecil kan?! Bayangkan kalo kita kudu latihan scenic folklore. Di foto ini lagi latian mixed chamber choir. Yah...sebenernya kudu bersyukur juga sih di keadaan yg serba kepepet n ngedadak bisa dapet tempat ini dengan cepat. Kebayang kalo nggak dapet, kita latihan di pinggir jalan raya n masuk angin kali yah.
Ini hari terakhir kita latian karena besok kita lomba. Besoknya juga harusnya Elson wisuda :D.
Ini dia wilayah deket Tabakborse itu. Jarang pohon...jadi matahari langsung bersinar dengan terangnya walaupun udaranya mayan sejuk.

Habis latian kita ke CO Center lagi buat makan siang. Bayangkan...makanan beginilah yang kita makan tiap siang dan malam (mau muntah ga lu). Tapi emang ga gini2 banget sih...ada sayuran hijaunyalah.Kadang ada menu nasi. Tapi mereka masaknya ga pulen...masih berbulir2 gitu. Katanya emang disana masaknya gitu dengan asumsi lebih sehat karena vitaminnya tidak banyak yang hilang. Kadang juga menunya "nasi goreng". Beneran gitu lho namanya...bukan fried rice. Isinya nasi digoreng dengan seperti bumbu kari gitu (asin deh), dan dicampur berbagai macam sayuran (seperti di kita sih, tapi....) termasuk......TERONG. Terong yang berbentuk setengah silinder dengan tinggi 10 centimeter. Yah teman-teman...itulah "Nasi Goreng"....bener2 goreng alias jelek.

Ini dia kupon makan kita sehari-hari....ada tanggal pemakaiannya lho...tapi biasanya ga diliat tuh.

Selese makan gw ama beberapa orang lainnya ke Halle 7 buat nonton final Popular Choral Music karena ada Elfa's Singers (langsung final) n Elfa's Big Band yang kemaren penyisihan masuk final. Please donk...Elfa's Big Band kan cuman Elfa's Singers dikurangi para lelaki. Tapi slama itu sah...yah sudah lah. So yang cowok didepan itu Agus wisman sama Yana. Reza (jas kuning) ama Mario (jas biru) ada di belakang pinggir.

Habis Elfa's ada Kearsney College Choir...dia juara Scenic Folklore di CO sebelumnya. Di Popular ini sih ga terlalu bagus. Biasa aja (menurut gw sih emang beda lawan2nya Elfa...bisa dibilang banyak yang cemen gitu deh, jauh bagusan Gracioso Sonora di popular KPS yah...kalo ikutan kata gw menang tuh). Ga tau yah tapi kalo di folklore kayak gmana. Kudunya sih bagus...wong juara CO sebelonnya gitu lho.
Btw yang udah baca The Da Vinci Code n soal smart car...di Jerman jg ada lho. Mobil kecil kayak bemo yang muat untuk 2 orang doank...2 orang bule maksudnya...kalo di Indonesia bisa dipepet2in n masuk 4 kali yah :p.


Setelah nonton anak2 pada jalan-jalan. Kalo ga salah gw sempet nelepon ke Bandung dulu lewat wartel di seberang Hauptbahnhof daerah terminal tremnya. Gw nelepon ke rumah, trus ke Dini (HP) n ke Diar (HP). Bayangkan...udah nelepon 3 kali...lumayan lama lagi... sore-sore lagi... gw hanya membayar.... 2,5 euro. MURAH BUANGET KHAN! dibanding lu nelepon di wartel Bandung.

Gw hari itu banyak jalan-jalan sama Lilis n Asta. Kita ke tempat yang jarang kita lewati yaitu daerah pertokoan di Obernstrasse sama dipinggir sungainya.

Disana yg ngamen2 jauh lebih niat daripada disini. Jadi ngasih duitnya juga lebih niat bow! Liat aja fotonya...niat kan...begitu jg yang nyelundup di tengah bawa kantong plastik biru. Si Ryan kampring...ha...ha...ha...
Kita juga sempet fotoan di Cafe Nescafe.
Sebenernya udah dari city tour kita lihat kafe ini. Si Mas Benar waktu itu nyeletuk: "Pasti yang punya org sunda, abis pake rumus umum nama orang sunda namanya...breng breng kedumbreng". Huahahaha...si lady tour guide kita juga sampe heran ngeliat kita ngakak sendiri...waktu dijelasin ke dia juga dia rada2 ga nangkep.
BTW waktu kita jalan-jalan itu udah jam 7 malem lho :D....kayak masih jam 3.

Liat deh si Lia a.k.a Cimol ini. Masih muat yah dimaenan anak-anak. Hahaha.....

Udah jalan-jalan kita balik ke hotel naek trem dan tentu saja dilanjutkan dengan bis karena tidak ada trem lewat bogwardstrasse. Yang lewat cuman bis nomer 22 aja.

Disamping hotel ada danau n belon sempat kita nikmati...jadi kita duduk-duduk dulu disitu. Taman di sekitar danaunya banyak kelinci. Pernah donk gw memergoki si Cimol dengan Reo di magrib hari (alias jam 10 malem gitu) keluar hotel mau motret kelinci. Serasa hobbit lagi berburu...hahaha...kidding guys :D.

Itu dia kakek Guni n cucu Lia lagi ditaman :D. btw...miss u so much lho Gun.
Ini dia ketua ICT 2004 kita....the kindest guy...Guni :D







Waktu nyampe di hotel gw liat belanjaan anak-anak yang lain n gw jadi panik donk. Masalahnya gw belon beli apa-apa, baru pajangan meja itu aja, trus kata anak-anak toko-toko di Jerman bukanya Sabtu cuman setengah hari n Minggunya tutup. Karena bagi mereka shopping tuh bukan rekreasi. Jadi supermarket/minimarket gitu ga akan buka dari sabtu sore...padahal kan besok gw lomba ampe malem bo. Akhirnya di tengah kepanikan yang sangat itu gw nitip ke kak uti untuk ngebeliin gw coklat ke supermarket Aldi. Gw bikin daftar belanjaan gw dari belanjaannya anak2. Kak Uti kan besoknya cuman ikut scenic folklore doank...ga akan ikut yang mixed chamber choir.

No comments: