Pages

July 19, 2005

Exactly a year ago....(part 8)

Hari terakhir di Bremen....Ini dia sarapan kita sehari2
selama di ETAP Hotel.

Habis makan pagi kita langsung masukin barang2 ke bis n siap-siap berangkat ke Hamburg.
BTW yang di foto kanan berdiri di sebelah kiri ini tour guide kita si om johan :D.

Di jalan pemandangannya bagus2... ato itu gara2 di Indonesia gw ga pernah liat yang gitu aja yah (mikir).

Stelah tiga setengah jam akhirnya nyampe di Konjen Indonesia di Hamburg. Konjennya bagus bangunannya. Gw suka. Daerah sekitarnya terasa sepi sekali... ga ramai ama lalu lalang orang. Sepi banget lah.Sebelon acara di Konjennya mulai, kita punya waktu keliling dulu. Jd gw ama anak2 jalan ke blok yang lain n kita mendapatkan Aldi Markt lho. Jd kita belanja sekali lagi. Ini dia belanjaan gw. Teteup, belinya coklat. Kalo ga salah gw jg beli kacang mede kalengan sama sosis asin.

Udah itu ada acara formal penyambutan dari pihak Konjennya. Setelah itu.... makan-makan bow! Akhirnya kita menjumpai nasi pulen + sambel, tahu, buncis.... euh.... enak banget deh. Sambelnya pedes banget lagi. Pokoknya itu makanan surga deh.




Sesudah makan kitapun poto-poto :D. Banci banget deh. Bawa bendera ITB lagih...cieh lah... cinta almamater ceritanya. Trus poto bareng anak-anak intern 2000 + nyokap-nyokapnya :D. Dah lama ga foto bareng :D.



Abis foto-foto berhubung ada piano, jadi anak-anak pada nyanyi-nyanyi dulu. Terutama Mas Ilis tuh. Senenga banget bo! Saat itu kalo ga salah gw masih di taman belakang lagi makan deh. Jadi gw mendengarkan saja dan tidak memperdengarkan suara indah gw (cuih :D).


Abis acara di Konjen, kita pergi ke Institut Asia Afrika buat siap-siap konser. Ruangannya kebuka banget bo! Maksudnya aquarium gitu deh.

Udah liat-liat bentar trus nungguin waktunya dandan gw duduk-duduk di sofa ruang gantinya n akhirnya ketiduran. Dan anda tahu sodara-sodara... itu orang-orang di ruangan ga ngeh kalo gw tidur n dibiarin ajah... terimakasih untuk ci Tina yang akhirnya membangunkan gw (anda tau kapan sodara2?) 15 MENIT SEBELON TAMPIL!!! & gw sukses panik. Dalam keadaan panik itu (gw belon ngapa-ngapain lho yah), gw langsung ke wc cuci muka, trus dengan liarnya ganti baju. Trus sambil make-up-an, si alfie nyepolin gw. Baru sekarang gw pake make-up panggung 5 menit slese. Gw tau tidak rapih itu make-up tp yang penting berwarna n masih dapat diterima. & baju-baju gw udah ga tau deh berterbangan kemana (punya sayap kaleee).
Akhirnya kita konser juga di panggung dengan tulisan "Indonesia". Lucunya, masih ada yang nanya lho (penonton bulenya): "Ini konser dari negara mana yah?" Please donk! Itu tulisan "Indonesia" kan lebih gede dari bagong gitu lho.

Format konsernya sih ampir-ampir sama ama konser pre-comp di Bdg & Jkt. Jadi waktu sesi 2 kita ganti baju juga. Slese konser kita ngobrol-ngobrol ama penontonnya. Trus ada amang-amang gitu marganya gw lupa trus yang diomonginnya semua orang batak yang tinggal di Hamburg. Trus dia juga nanya-nanya kita, sampe disangka semua anak psm tuh batak donk (bahkan Dacun yang keliatan sekali kalo dia jadi orang batak bakal jadi batak nista) & dia juga kenal Tulang Ronggur donk. Nitip salam gitu malah... busyet. Dunia memang selebar daun pisang yah... (kalo daun kelor kekecilan). Abis kita nyanyi ada gamelan dari mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang di Jerman. Bie maen donk.

Selese acara itu semua kita makan malam, n di tengah-tengah makan kita ujug-ujug disuruh ngeluarin barang-barang dulu dari ruang ganti karena ruangannya mau dikunci krn udah jam 9 (tapi langit seakan jam 5 WIB). Akhirnya dengan panik kita lari ke bawah ngeluarin semua barang dulu. Abis makan packing lagi di luar. Gw ngebantuin ngitung perhiasan cowok n cewek. Abis packing kita masuk ke bis n mulai jalan ke Frankfurt buat balik ke Indonesia n ke Milan (utk beberapa orang). Waktu itu udah mulai gelap... kayak jam 6 WIB gitu deh....


Dan perjalanan menuju negara lain pun dimulai... :D

No comments: