Pages

July 13, 2005

Exactly a year ago....(part 2)

Wiiiii....hampir nyampe....

.......my first sunrise in europe
bluetiful :D......
Skitar jam setengah 8 pagi waktu setempat (jam setengah 1 siang waktu indonesia) kita nyampe di bandara Frankfurt dan dengan penuh kericuhan mengambil bagasi2 kita. Untung smuanya nyampe...kalo nggak kan bakal lumayan merepotkan bo!
Trus gw dapet sms dari Dini yg lg di kampus.....

Isinya: Jukie,gw seneng bgt. Gw skarang resmi dinyatakan CUM LAUDE boo!!! Dah nyampe blom di Europe?
Dengan provider dari T-Mobile D.
Gw kira waktu itu karena terang benderang udara rada2 hangat jd gw membuka jaket gw, ternyata semua itu tipu belaka...dibalik matahari yang bersinar terang bertiuplah angin yang sangat dingin. Karena tanggung udah mau masuk bis jadi gw tahan aja.
Dan inilah bis kita....
Gw duduk pas di samping tangga di lantai 2-nya (di tengah-tengah bis). Di samping tangga ada wc bisnya n harum lho...ga bau. Ga kayak wc bis ITB (kikikik).

Dan pergilah kita menuju bremen dengan pemandangan2 disekitar yang bikin hati adem ayem...(nawon).
Jalan antar kota disana kayak jalan tol disini. Mayan gede n mobil2 pasti deh pake kecepatan tinggi. Mungkin karena mobilnya juga dikit jadi jalannya sepi kali yah. Yah...dibanding di Indonesia. Tapi kalo bis maksimal cuma bisa jalan 80 km/jam. Dan itu ketentuannya. Sopirnya sih ga peduli kita bakal telat atau nggak, yang penting tidak melebihi kecepatannya.

Skitar jam 12 kita berenti buat makan siang di restoran ini...dibayarin...hehehe...(orang yang ditengah tidak usah terlalu dipedulikan yah! gw tidak menemukan foto yang lebih baik masalahnya).
Restonya kecil aja sih...ada di lantai 2. Paling segede sekre psm di gedung bengkok.
Di lantai 1-nya ada minimarket ama wc umum yang bayar 50 sen sekali masuk. WCnya bersih sih...cuma tak ada air kecuali dari wastafel. Skalian juga ngisi botol minum krn aernya bisa buat minum juga (katanya).
Dan inilah makan siang pertama gw setelah nyampe sana. Biar gampang kita milih paketan gitu deh. Mau ayam, ikan, atau babi. Yang paling murah babi (6 euro), n yang paling mahal ikan (9 euro kalo ga salah). Tentu saja gw pilih babi. (Vote for babi :D).

Menunya adalah sosis babi dengan kentang dan wortel yang setelah gw pikir2 porsinya cukup untuk 3 perut gw/1,5 perut lilis/1 perut guni (hahaha).
Gw juga ke wcnya buat pipis (ga penting banget yah), dan bayar juga lho bo (50 sen = 5000 perak, mahal banget yah cuman pipis doank). Karena duit gw paling kecil itu 20 euro, jadi gw beli bir+cola dulu (mayan biar anget) di minimarketnya.
Setelah semua kenyang kita melanjutkan perjalanan.

Nyampe di Bremen sekitar jam setengah 5 gitu cuman nurunin barang di hotel bentar, trus kita langsung ke Choir Olympics Center.

Gede banget yah CO centernya. Waktu itu peserta minggu ke-2nya belon banyak yang dateng, jadi masih sepi gitu deh. Halaman parkirnya LUAAASSSS buanget. Ada 7 hall di kawasan itu.
Udah check-in ke panitia COnya n UCP buat Scenic Folklore di Halle 7, gw ama belasan orang lainnya beli tiket buat nonton Gala concert: Chamber Choirs. Gara2 yang belinya banyak, tiketnya didiskon gede jadi kayak hampir setengah harga gitu.
Btw...gw lupa kalo waktu itu kita sempet makan malem dulu di CO Centernya atau nggak.
Acaranya jam 8 malem n kita beli tiket jam setengah 8 gitu. Cuman gara2 masih kayak jam 4 sore jadi waktu beli bilangnya sebagai berikut...
perwakilan dari kita: "We want to buy tickets for gala concert today"
kata yang jual: "oh, do you mean tonight?"
perwakilan dari kita: "huh? oh yes, tonight"
gw dalam hati: please donk ga penting banget deh
Karena tak tau gimana caranya ke Glocke (gedung tempat konser) dari CO Center dengan naek trem, kita akhirnya jalan donk...n mayan cape donk...n terakhir kali mandi tuh subuh2 tanggal 12 waktu indonesia donk yang artinya sudah sekitar 30-an jam badan gw tidak menyentuh air donk. Udah itu karena takut telat (dan emang telat) kita lari2 donk ke Glockenya.

Yang nyanyi ada 3 paduan suara: Oreya (Ukraina, buagus banget bow!), Die Spinnesanger (Jerman, btw lucu lho yang ini), ama Kamerny Khor Lipetsk (Rusia).
Selese konsernya jam 10 malam dimana matahari baru saja terbenam dan teletubies baru berpamitan (nawon) alias masih magrib (anak2 pasti lagi pada sholat).
Ketemu tante Aida lagi nonton bareng ama juri CO lainnya. Baliknya kita naek trem dengan hati penuh ketakutan karena ga bawa tiketnya (alias belon dibagiin), untungnya ga kena razia. Sempet salah arah naek trem lagi. Akhirnya turun trem n naek lagi nyampe ke halte Kattenturm-Mitte n mau naek bus ke Borgwardstrasse. Karena busnya lama, jadi kita memutuskan untuk jalan ke halte selanjutnya. Dikirain deket, ternyata jauh donk n kita kelewatan bisnya. Akhirnya terpaksa jalan ampe hotel n itu JAUH BUANGET DONK. Mana waktu itu udah tengah malem n dingin donk bo. Kayaknya suhunya udah satuan derajat celcius deh.
Udah nyampe hotel gw ninggalin hp (yang berisi nomer kode kamar) di dalem kamar n gw kebawah dulu beli coklat panas dari mesin ama mas Ilis. Waktu gw balik kak Rino lagi mandi donk...n gw terkunci di luar selama beberapa saat n jongkok di lorong. Tiba2 gw melihat kamar mas Jww ama mas Ilis masih terbuka...jadi gw nebeng nongkrong disana dulu ampe kak rino selese mandi. Wahahaha...aib...Dan tidurlah gw dikasur hotel itu untuk pertama kalinya.....:D