Pages

November 12, 2020

November Journaling Prompts 12 - Mengunjungi Yogyakarta

What was your most memorable family holiday when you were child? 

Keluarga saya jarang pergi liburan. Yang paling teringat yang paling jauh kala itu kami pergi ke Yogyakarta. Sekalian menghadiri pernikahan sepupu di Banyumas.

Road trip melalui jalur selatan dengan mobil Suzuki Carry. Saya masih ingat melewati jalur-jalur dengan pepohonan rimbun di kiri dan kanan jalan. Sempat ayah saya berhenti sebentar untuk buang air kecil di pinggir jalan karena belum banyak tempat istirahat kala itu.

Kami sampai di Yogyakarta menjelang Magrib. Seorang penarik becak menawarkan bantuannya mencari penginapan. Kami kemudian menginap di Hotel Parangtritis. Losmen sederhana di Jl. Parangtritis. Sekarang hotelnya sudah tidak ada. Saya juga cuma bisa kira-kira saja letaknya dimana.

Kami jalan-jalan ke Candi Borobudur pastinya. Singgah juga di Candi Mendut yang terlewat. Ke Pantai Parangtritis juga. Pantai pertama yang saya singgahi seumur hidup. Dari hotel ternyata tinggal lurus terus lalu sampai di pantai Parangtritis itu.

Saya lupa apa kami berjalan-jalan di dalam kota. Saya juga lupa perjalanan pulangnya. Yang saya ingat pasti kami mengunjungi ketiga tempat itu. 

No comments: