Pages

October 2, 2020

Journal 02 - Menjadi Lebih Baik

3 tahun terakhir ini saya memulai suatu kebiasaan baru, memindahkan to-do-list saya ke dalam kalender sehingga setiap pekerjaan memiliki waktu pengerjaannya. Dari awal saya tahu saya tidak akan sesempurna itu mengerjakannya. Tapi efek positifnya, awareness saya akan waktu menjadi semakin baik. 

Saat memikirkan pertanyaan hari ini mengenai hal yang ingin dilakukan lebih baik lagi, otomatis saya berpikir mengenai kekonsistensian saya mengerjakan hal-hal yang telah saya agendakan. Lalu saya urung, saya sudah cukup stress. Walau saya tahu saya ingin lebih baik lagi dalam mengerjakan hal-hal yang telah saya agendakan, saya tahu bukan itu yang saya butuhkan saat ini.

Saat ini saya butuh untuk dapat lebih baik menerima keterbatasan kondisi saya yang membuat saya tidak seproduktif dahulu dalam hal pekerjaan. Saya butuh untuk berdamai dan tidak insecure dengan pencapaian teman-teman saya lainnya. Saya butuh tenang walau mengetahui kesempatan yang ada turut berlomba dengan umur. Toh semua ini nanti akan lewat dan tidak dapat diulang.

Saya ingin lebih baik dalam mencintai dan menerima saya dan kondisi saya sekarang ini apa adanya.

No comments: