Pages

October 23, 2020

Journal 23 - Self-awareness

What single thing would you change in your world?

Pertanyaan yang susah-susah gampang untuk dijawab karena saya senang akan keberadaan saya sekarang dan semua perjalanan lampau membawa saya menjadi seperti yang sekarang ini. Terbiasa memahami bahwa setiap detik yang saya lalui punya kontribusi membuat saya menjadi yang seperti sekarang ini, jadi bingung juga kan apa yang ingin saya ubah.

Ya...kalau dipikir-pikir satu hal yang mungkin bisa membuat saya lebih baik lagi adalah kesadaran akan diri dan waktu yang datang lebih awal. Self-awareness juga awareness akan waktu. Jika saya menyadarinya lebih awal saya rasa hidup saya dapat saya nikmati dengan lebih lagi. Tidak memikirkan main saat sedang di kelas, tidak memikirkan tugas saat sedang hangout bersama teman-teman dan saya bisa menikmati setiap waktu yang saya lewati secara penuh.

Andaikan saya lebih awal membaca artikel yang membawa saya kepada kebiasaan baru memplot waktu, saya mungkin tidak sekelabakan itu saat bekerja di Bandung dahulu.

Ya...mungkin hanya itu yang ingin saya ubah dan terus saya improve sekarang.

No comments: