Pages

October 13, 2020

Journal 13 - Yang Tidak Disukai

Mengingat kejadian, mengingat nama, mengingat peristiwa, adalah beberapa hal yang sangat sering saya lakukan. Apalagi kemudian saya mengambil kuliah farmasi, banyak sekali yang harus diingat-ingat, dan mengingat menjadi hal yang otomatis saya latih setiap hari.

Sering kali ingatan saya akan suatu kejadian menjadi hal yang lucu dan menarik ketika dibahas kembali bersama teman-teman. Tapi lebih sering lagi, saya mengingat kejadian-kejadian memalukan atau pengalaman buruk yang kemudian membuat saya merasa tidak enak... antara kesal, malu, marah, atau menyesal.

Saya yakin bukan saya satu-satunya manusia di dunia ini yang memiliki pengalaman yang tidak enak, tapi sering otomatis teringat pengalaman tidak enak tentu bukan hal yang menyenangkan. Ini yang paling tidak saya sukai.

No comments: