Pages

October 4, 2020

Journal 04 - Rapih Rapih Aku Suka!

Handphone! Saya yakin banyak sekali yang berlama-lama menggunakan handphone tanpa tidak sadar. Ada yang memang karena tuntutan pekerjaan, ada yang mencari hiburan.  Bukannya tidak bisa kalau harus jauh dari handphone, buat saya terkadang asik sekali mendapatkan kabar dari orang-orang lewat berbagai media. Atau (yang sering saya lakukan sekarang) memuaskan keingin tahuan saya dengan nonton film-film dokumenter di Youtube. Sedangkan saya sendiri tidak terlalu sering posting.

Yang satu lagi sungguh lah memalukan untuk diceritakan... saya senang sekali berlama-lama "merapihkan" apapun. Terutama file-file di komputer saya. Bagi saya itu sama pentingnya dengan menyelesaikan pekerjaan yang lain, tapi sungguh "cemen" untuk dijadikan alasan tidak ikut berpergian atau beraktivitas lain saat waktu luang. Efek buruknya, terkadang pekerjaan strategis yang penting saya lakukan malah tenggelam dibalik keinginan saya membuat semuanya teratur. Untungnya makin kesini hal ini makin berkurang berkat alokasi waktu pengerjaan to-do-list yang saya ceritakan pada jurnal hari ke-2.

Saya bisa tidak tidur semalaman untuk merename file di komputer agar sesuai dengan yang saya inginkan. Atau memback up dan mengeceknya dengan detail apakah semuanya sudah tersimpan dengan baik. Hasilnya sering saya pamerkan dan mengundang reaksi antara "wow, luar biasa!" atau "gila! kurang kerjaan banget lo...(sambil menertawakan)". Akhir-akhir ini reaksi pertama yang sering muncul karena akhirnya saya bisa pamer foto-foto dan dokumentasi lainnya dari masa saya SD, SMP, atau SMA 20-an tahun yang lalu.

Nampaknya cukup sekian dulu ya... masih ada file lain yang ingin saya rapihkan. Ahahahaha.

No comments: