Pages

October 12, 2020

Journal 12 - Yang Menyenangkan Hati

Sejujurnya saya merasa diberi banyak sekali kemudahan dalam perjalanan hidup saya. Mungkin juga ini karena saya lebih praktis dan tidak terlalu ambil pusing orang mau komentar apa mengenai saya. Dengan persoalan-persoalan yang terjadi di keluarga, saya juga merasa beruntung Yang Kuasa dan Punya Cerita menggariskan saya untuk bertemu orang-orang yang baik, yang menjadi inspirasi dan teman berdiskusi.

Saya juga senang bahwa saya diberi kemudahan rejeki. Saya percaya bahwa yang terpenting adalah kemauan untuk berusaha dan kerendahan hati untuk belajar dan melakukan apa saja. Dari semenjak saya meninggalkan pekerjaan formal di tahun 2009 lalu, tidak sekalipun saya berkekurangan walaupun seringkali pas-pasan. Saya rasa saya memiliki pengertian yang cukup baik akan perihal mencari rejeki dan saya senang memiliki pengertian tersebut.

Hal lainnya yang menyenangkan hati dan membuat bersyukur adalah teman-teman dan jejaring yang senang membantu satu sama lain. Dengan teman-teman yang saya kenal dan jejaring yang ada, saya tidak pernah merasa menemukan jalan buntu jika harus mencari seseorang.

Saya senang akan kemampuan yang saya miliki. Saya senang saya masih punya banyak ruang untuk mengembangkannya lagi. Saya senang saya memiliki peralatan yang memadai dan kemampuan untuk mendapatkan peralatan yang saya perlu.

Yang terutama dan membuat saya jadi yang paling bahagia... adalah suami dan anak saya 😊 (walaupun suami tetap tidak membaca blog ini padahal sudah diberi kode keras berulang kali 😒).

No comments: