Pages

October 20, 2020

Journal 20 - Some Free Stuffs

Sesungguhnya saya merasa senang sekali dan beruntung saat teman saya mengajak melakukan challenge ini. Bulan ini saya mendapat banyak penemuan baru akan diri sendiri dan membantu saya mengetahui apa yang akan dan ingin saya lakukan selanjutnya.

Hari ini saya ditanya mengenai hal yang akan saya kerjakan secara cuma-cuma selama 5 tahun. Butuh sedikit, tapi tidak lama. Jawabannya: berbagi segala sesuatu yang ada di otak saya. Mungkin bahasa kerennya sharing. You name it! Mengajar, memberi lokakarya, menjadi moderator, menulis di blog, menjadi mentor, dsb. Sebenarnya sudah dari beberapa waktu lalu saya mengerjakan itu semua dengan tidak mematok benefit hanya dalam bentuk uang. Terutama untuk mereka yang masih belajar, masih menjadi mahasiswa.

Saya juga belajar, belajar hal-hal baru untuk memfasilitasi saya berbagi dengan yang lainnya. Diantaranya dengan membuat kanal Youtube Angkatan 2000 Farmasi ITB bersama teman-teman satu jurusan S1 dulu untuk berbagi informasi seputar kesehatan dan kefarmasian dengan bahasa yang sederhana. Saya juga sedang mempersiapkan kanal Youtube dan podcast pribadi yang mudah-mudahan dapat selesai bulan ini.

Kesenangan untuk berbagi ini juga yang mungkin membuat saya senang sekali (pernah) bekerja sebagai pengajar 😊.

1 comment:

qnoi said...

Hwaaa.. aku menanti2 YT dan podcastnya. Yuhuu.. smangat jukie!