Pages

October 31, 2020

Journal 31 - Penemuan

Mengerjakan challenge journal selama sebulan ini ternyata memang membantu mengatasi kegalauan. Mungkin yang lain merasakan pertanyaannya terlalu serius, tapi buat saya, saya memang lagi perlu ini.

Dari journalling ini saya jadi tahu apa yang harus saya lakukan, apa yang saya senangi, dan apa yang ingin terus saya buat. Saya mendapatkan hints akan hal-hal yang sudah lama saya pikirkan.

Dari sebulan ini saya dapat beberapa keywords, seperti: sharing, mengelola, dan S3. Sejauh ini saya dapat gambaran apa saja yang harus saya kejar untuk lakukan sekarang-sekarang ini. Saya juga jadi bisa mengkonstruksi tujuan-tujuan baru saya.

Dipaksa untuk menulis setiap hari, atau merapelnya jika tidak sempat, membuat saya juga punya prioritas baru setiap ada waktu luang, terutama ketika anak sudah tidur. Akhirnya saya jadi terbiasa mengolah ide secepat mungkin. Ini juga salah satu hal baik yang saya rasakan dari mengikuti challenge ini. Selanjutnya, waktu tersebut bisa saya pakai untuk mengolah ide-ide saya yang lain, yang sekarang sudah numpuk sebenarnya.

Di journal terakhir ini, nampaknya saya harus berterima kasih secara khusus kepada Kino, teman yang terpisah lama dan tidak terduga bertemu di WAG yang sama. Kino yang nyolek saya ikut challenge ini, tapi sedihnya saya malah ga pernah menyemangati dia. Maaf ya Kino...terima kasih banyak juga.

Semoga bisa ketemu di challenge menulis yang lain.



No comments: