Pages

October 27, 2020

Journal 27 - Yang Terpenting Saat Ini

Membicarakan soal hal yang terpenting untuk saya bisa jadi berbeda-beda tergantung masanya. Dulu yang terpenting untuk saya adalah keberadaan saya di sebuah ekstrakulikuler yang saya ikuti. Lalu sempat yang terpenting untuk saya adalah EO yang saya dirikan. Ada masanya yang terpenting bagi saya adalah seorang teman. Ada masanya kemudian yang paling penting untuk saya adalah pekerjaan saya...bukan kerjanya...tetapi interaksi dengan orang-orang di dalamnya yang membuat hidup lebih hidup.

Saat ini yang terpenting untuk saya adalah keluarga kecil saya, suami dan anak saya. Keberadaan mereka adalah titik pusat saya berputar. Saya pernah mengeluh kalau suami saya posesif tapi berlagak tidak posesif...sehingga kalau saya mau ketemu teman, mending dia ikut deh. Tapi sebenarnya saya juga suka dan menikmati keposesifannya. Kalau bisa saya ingin membagi semua pengalaman saya untuk turut dia rasakan. Saya ingin berbagi seluruh dunia saya dengannya. Jadi frasa "kalau saya mau ketemu teman, mending dia ikut deh" merupakan sesuatu yang saya inginkan juga.

Tidak berarti juga saya tidak menikmati kesendirian saya. Seperti saat ini, saya sedang mengerjakan hal saya sendiri, suami saya sedang mengerjakan pekerjaannya, anak kami tertidur. Walau sedang sendiri seperti ini, kami tetap berbagi momen dan yang seperti ini sebenarnya yang saya sukai.

Sewaktu tinggal beda kota dulu, kami akan saling bertelepon atau video call lalu saya akan melakukan hal saya sendiri, dia pun demikian. Kami akan membiarkan telepon terus menyala dengan loud speaker dan dia akan mendengarkan saya mengetik atau saya mendengarkan dia menyeduh kopi.

Berbagi momen dengan orang yang saya kasihi merupakan hal yang penting untuk saya.

No comments: