Pages

October 21, 2020

Journal 21 - Yang Selalu Dicoba

Ada dua hal yang akan selalu saya jawab dengan "iya" dan selalu saya coba atau usahakan untuk kerjakan. 

Yang pertama adalah yang berhubungan dengan berbicara, mengajar, atau sharing sesuatu. Baik itu di dalam kelas, dalam bentuk workshop, training, talkshow, menjadi MC, moderator atau yang lainnya. Mungkin ini juga yang membuat portofolio mata kuliah yang saya lumayan beragam, tapi sebenarnya hanya berkutat di 2 area saja... yang berhubungan dengan prosedur atau proses dan yang berhubungan dengan relasi antar manusia.

Yang kedua adalah mengelola event selama saya tidak perlu pusing cari sumber dananya. Hahahaha. Jenis event baru sering jadi tantangan tersendiri, apalagi kemudian eventnya berlanjut. Seakan-akan saya yang membuat patokan awalnya.

Nah, pandemi ini memberikan saya kesempatan melakukan keduanya dalam konteks virtual. Lucu juga ya, sudah beberapa bulan saya mulai menjalani bentuk virtual ini dan baru menyadari kalau semuanya masuk ke dua hal yang saya sebut di atas.


No comments: